Pemain Spanyol Termahal Yang Pernah Direkut Oleh Barcelona

Pemain Spanyol Termahal Yang Pernah Direkut Oleh Barcelona

Barcelona termasuk dalam jajaran klub paling sukses di dunia dimana sepanjang sejarah Barca meraih banyak gelar juara bergengsi. Dengan status tersebut tentu saja Barca cukup unggul dari sisi finansial. Mereka tidak pikir dua kali merogoh kantong dalam-dalam demi mengangkut pemain bintang.

Philippe Coutinho adalah pesepakbola termahal sepanjang sejarah barca dimana gelandang Brasil tersebut dibeli dari Liverpool seharga 135 juta euro. Disamping pesepakbola asing, barca sendiri cukup loyal dengan pemain lokal. Bahkan mereka tidak segan-segan membayar mahal pemain internasional Spanyol. Siapa saja mereka? Lihat daftarnya di bawah ini :

– Pedri

Barcelona membeli Pedri pada musim panas 2020 lalu dari Las Palmas dimana raksasa Katalan harus mengucurkan dana sebesar 20 juta euro demi memboyongnya ke Camp Nou. Pemain 18 tahun ini langsung mendapatkan tempat di skuat inti Barca dimana ia tampil cukup impresif di sektor baik ketika bersama Barca maupun timnas Spanyol. Hingga kini Pedri telah bermain sebanyak 56 kali di berbagai ajang dengan sumbangan empat gol dan enam assist.

– Gerard Lopez

Gerard Lopez sempat masuk dalam akademi La Masia, akan tetapi pemain Spanyol itu mengawali karir profesionalnya bersama Valencia. Gerard turut mengantarkan Kelalwar Mestala melaju hingga babak final Liga Champions 1999/2000. Barcelona lantas membelinya senilai 21,6 juta euro dari Valencia. Ia memang bukan pilihan utama, namun bisa memainkan 135 pertandingan selama lima musim sebelum menyeberang ke AS Monaco.

– Paco Alcacer

Usai tampil impresif di Valencia, manajemen Los Cules lalu memboyongnya seharga 30 juta euro. Selama dua musim di klub itu dia hanya jadi striker nomor dua sehingga dia cuma bisa memainkan 50 pertandingan saja. Dalam kurun waktu itu dia menyumbangkan 15 gol.

– Cesc Fabregas

Cesc Fabregas juga menimba ilmu di akademi La Masia, akan tetapi saat usianya 16 tahun Arsenal memutuskan untuk merekrutnya. Usai karirnya berkembang pesat di Inggris dia memilih pulang kampung ke Barcelona tahun 2011 silam. Ketika itu dia dihargai sebesar 34 juta euro dan terbukti berhasil memberikan enam gelar juara.

– David Villa

Demi memperkuat sektor penyerangan, Barca membeli David Villa pada 2010 dimana si pemain direkrut dari Valencia yang memakan biaya mencapai 40 juta euro. Karir Villa terbukti sukses karena mampu memberikan delapan titel juara, salah satu di antaranya adalah gelar Liga Champions.