Pemain Real Madrid Yang Cocok Memperkuat Barcelona

Pemain Real Madrid Yang Cocok Memperkuat Barcelona

Real Madrid melakukan cuci gudang pada musim ini, dimana mereka dilatih lagi oleh manajer Carlo Ancelotti. El Real pun ditinggal dua bek andalannya yaitu Sergio Ramos dan Raphael Varane. Ramos bergabung dengan Paris Saint-Germain dan Raphael Varane mendekat ke Manchester United.

Walaupun demikian Real Madrid masih dibela oleh sederet pemain top di berbagai sektor mulai dari David Alaba, Toni Kroos, Gareth Bale, Thibaut Courtois, sampai Karim Benzema. Sederet pemain yang memperkuat El Real pun dinilai cocok apabila memperkuat Barcelona.

Hal tersebut karena kualitas dalam diri pemain-pemain tersebut. Di bawah ini adalah sederet penggawa Real Madrid yang layak memperkuat Barcelona.

– Dani Carvajal

Barcelona secara mengejutkan melepas Junior Firpo dan Emerson Royal yang menyebabkan stok bek kanan mereka jadi menipis. Saat ini Barca cuma punya Sergino Dest dan Sergi Roberto. Akan tetapi Dani Carvajal dinilai mampu memberikan nilai plus bagi barisan belakang raksasa Katalan.

– Federico Valverde

Federico Valverde mulai membela tim utama El Real sejak tiga tahun lalu dan sejauh ini pemain internasional Uruguay tersebut tampil cukup baik. Memang Azulgrana memiliki Frenkie de Jong dan Pedri yang tampil bagus sejauh ini, meskipun Barca masih minim stabilitas di sektor tengah mereka. Valverde dapat mengisi satu slot di sektor tengah mengingat Sergio Busquets sudah semakin menua.

– David Alaba

Barcelona sendiri sempat digosipkan ingin memboyong David Alaba, tapi faktanya bek asal Austria itu lebih condong ke Real Madrid. Alaba kita tahu mampu memainkan berbagai posisi, baik sebagai bek maupun gelandang. Ia membuktikannya ketika masih membela Bayern Munchen. Jika bergabung ke Barcelona Alaba sudah pasti mendapatkan satu tempat sebab sektor belakang adalah masalah utama Tim Katalan selama ini.

– Luka Modric

Barcelona berjuang keras untuk menemukan suksesor Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, sebab Miralem Pjanic dan Arthur Melo tidak mampu menunaikan tugas itu. Pedri memang bermain cukup baik, namun gelandang sekelas Luka Modric dapat menambah daya dobrak Barcelona.

– Karim Benzema

Tentu saja Barca butuh seorang mesin gol sejak ditinggal Lionel Messi dan Karim Benzema tentu adalah rekrutan ideal. Memang Barca telah memiliki Luuk de Jong dan Sergio Aguero, tapi semuanya belum teruji.