Maurizio Sarri Akan Segera Diresmikan Lazio Sebagai Pelatih, Sarri Langsung Minta Pemain Chelsea Ini

Maurizio Sarri Akan Segera Diresmikan Lazio Sebagai Pelatih, Sarri Langsung Minta Pemain Chelsea Ini

Lazio segera akan mengumumkan peresmian pelatih baru mereka, klub yang berbasis di Roma tersebut menunjuk Maurizio Sarri sebagai manajer baru mereka dengan kontrak dua tahun.

Pelatih berusia 26 tahun tersebut, didapuk sebagai pelatih anyar Lazio untuk menggantikan Simone Inzaghi yang memilih menyeberang ke Inter Milan. Ia pun langsung meminta pihak manajemen klub untuk mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea.

Seperti dilansir Sportsmail, dia ingin mendatangkan sejumlah pemain yang pernah bekerja dengannya sebelumnya di Chelsea, pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek berada di puncak daftar pembelian sarri untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Pihak klub akan segera memenuhi keinginan Sarri dan mendekati The Blues untuk mendapatkan Loftus-Cheek. Kabarnya, Lazio ingin mendatangkan Loftus-Cheek dengan status pemain pinjaman dengan opsi pembelian setelahnya.

Sarri mengenal Loftus-Cheek dengan baik, setelah melatih gelandang serang tersebut selama mereka bersama di London, ketika Sarri secara singkat menangani Chelsea dan memimpin klub menuju kejayaan Liga Europa.

Bersama Sarri, Loftus-Cheek memainkan 40 pertandingan di segala ajang di Chelsea dengan torehan 10 gol dan lima assist atas namanya. Torehan itu ia barengi dengan gelar Liga Europa 2018-2019.

Namun cedera Achilles pada akhir musim 2018-19 membuat Loftus-Cheek harus menepi selama 13 bulan, dan ia kini kesulitan untuk kembali mendapatkan peran reguler di tim utama The Blues.

Kontrak sang gelandang di Stamford Bridge berlaku hingga 2024. tetapi, musim terakhir yang ia jalani dihabiskan dengan pemain status pinjaman bersama Fulham.

The Blues harus melepas pemain tidak hanya untuk memperoleh dana, tetapi juga menjaga komposisi skuad yang relatif seimbang. Pemain-pemain yang tidak masuk dalam rencana pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel itu juga dapat hengkang. Tim London Barat itu memang dikenal sebagai tim yang aktif meminjamkan pemain ke berbagai tim di Eropa dan dunia.