Lima Kandidat Top Skorer Premier League 2021

Lima Kandidat Top Skorer Premier League 2021

Persaingan gelar sepatu emas Premier League musim ini dipastikan amat sengit melihat banyak sekali penyerang mulai bisa unjuk gigi. Dalam gelaran Premier League musim lalu penghargaan sepatuh emas jatuh pada Harry Kane dimana penyerang Inggris tersebut berhasil menyarangkan 23 gol.

Ada beberapa pemain yang dijagokan untuk meraihnya musim ini. Siapa saja mereka? Berikut kami berikan daftar lima calon pemain pencetak gol terbanyak EPL musim 2021-2022.

– Michail Antonio (West Ham)

Michail Antonio mungkin termasuk sebagai penantang gelar Sepatu Emas Premier League musim ini. Sejauh ini bomber milik West Ham United tersebut tampil impresif, dimana Antonio telah berhasil mengoleksi empat gol dari empat laga yang dijalani. Striker kelahiran 31 tahun lalu itu berada peringkat teratas top skorer semeptara. Ketajaman Antonio juga turut mengerek The Hammers ke peringkat tujuh klasemen.

– Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah terlihat masih produktif brsama Liverpool. Hingga ini pemain asal Mesin telah menyumbangkan tiga gol bagi timnya. Semenjak diangkut Liverpool empat tahun lalu Salah sudah mencetak 128 gol dalam 207 penampilan bagi Si Merah dengan 100 gol dia buat di ajang Premier League. Sebelum ini Salah juga sudah dua kali meraihnya yaitu pada edisi 2017/18 dan 2018/19.

– Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane sendiri sempat digosipkan bakal angkat koper dari Tottenham Hotspur musim panas lalu, namun pada akhirnya si pemain tetap bertahan. Bomber berusia 28 tahun tersebut sejatinya telah bermain tiga kali di EPL tapi tak kunjung membukka kran golnya. Walau demikian insting mencetak gol Kane tetap tak boleh diremehkan karena dia pernah meraihnya sebanyak tiga kali.

– Romelu Lukaku (Chelsea)

Romelu Lukaku memutuskan pulang lagi ke Chelsea musim panas lalu. Penyerang kelahiran Belgia ini punya tekad besar untuk membuktikan tajinya bersama The Blues. Melihat penampilan konsisten Lukaku di beberapa waktu belakangan, diprediksi Lukaku takakn sulit bikin gol. Sejauh ini dia telah mengoleksi tiga gol dari tiga kali pertandingan.

– Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo juga kembali ke Manchester United dan langsung memberikan efek positf. Walaupun usianya telah menginjak 36 tahun, namun ketajaman Ronaldo masih teruji. Dia turut mencetak sepasang gol dalam laga debutnya menghadapi Newcastle United.