Gianluigi Donnarumma Selangkah Lagi Gabung PSG

Gianluigi Donnarumma Selangkah Lagi Gabung PSG

Gianluigi Donnarumma akhirnya memutuskan masa depannya akan bermain di Ligue 1 bersama Paris Saint Germain untuk musim depan. Peresmiannya akan diumumkan beberapa jam kedepan.

Kontrak Donnarumma akan habis pada 30 Juni mendatang. Ia belum meneken kontrak baru yang disodorkan Milan, sebab tak ada titik temu soal kenaikan gajinya.

Menurut laporan Sportitalia, negosiasi antara PSG dan AC Milan sudah hampir rampung. Seperti dilansir dari Football Italia, Donnarumma bakal mendapat bayaran sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp208 Miliar per musimnya. Ini belum termasuk bonus bila tampil memukau dalam satu musim.

Kabar ini juga didukung oleh jurnalis ternama asal Italia , Fabrizio Romano. Ia melaporkan kepindahan Donnarumma lewat akun pribadinya di Twitter.

“PSG akan menyelesaikan penandatanganan Gianluigi Donnarumma dalam beberapa jam ke depan. Juventus keluar dari persaingan,” cuit Fabrizio Romano di Twitter, @fabrizioromano, Selasa (8/6/2021).

“PSG akan mendapatkan pemain bernomor punggung 99 itu. Untuk lebih jelasnya, Keylor Navas tetap tinggal di PSG,” lanjutnya.

Sebelum dikaitkan dengan PSG , rumor beredar Barcelona sangat dekat dengan Donnarumma. Namun nilai gaji yang ditawarkan Barcelona lebih kecil, klub asal Catalan itu menyodorkan gaji sebesar 10 juta euro pertahun kepada Donnarumma. Juventus juga sempat diberitakan ingin memakai jasa “mantan” kapten AC Milan tersebut, Si Nyonya Tua menawarkan gaji sekitar 6 juta euro pertahun.

Namun kedua tim tersebut terpaksa harus gigit jari, mereka mundur dari perburuan tanda tangan kontrak Donnarumma karena nilai gaji yang ditawarkan PSG jauh lebih besar.

Saat ini, pihak PSG hanya perlu menyelesaikan detail kecil dalam transfer Donnarumma. Sementara, untuk tes medis, jadwal sudah disusun. PSG akan mengirim tim medis mereka untuk melakukan tes pada Donnarumma di kamp latihan timnas Italia. Donnarumma akan mendapatkan kontrak hingga 30 Juni 2026 dari PSG.

Walau hampir 100 persen mendatangkan Donnarumma, PSG tetap mempertahan Keylor Navas. Ia dianggap masih layak bermain di level tertinggi bersama PSG. Keylor Navas dan PSG telah sepakat mendatangi kontrak baru.